Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger

Diposting oleh Unknown

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger
Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger - Setelah saya membuat sebuah artikel tentang Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail, kali ini saya akan membahas tentang cara membuat blog di blogger, mengapa? Karena antara artikel Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail dengan artikel Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger itu saling keterkaitan.

Apa Itu Blog?


Sebelum saya memberikan tutorial cara membuat blog, sebaiknya kita juga mengetahui apa itu blog. Blog adalah singkatan dari Web Log yang artinya adalah catatan online. Biasanya blog digunakan oleh seseorang untuk media saling berbagi ilmu, berbagi pengalaman, sampai mencari rezeki dari blog ini. Saat ini, situs penyedia pembuatan blog gratis sudah berjumlah banyak sekali, terutama Blogspot. Blogspot adalah salah satu situs yang menyediakan pembuatan blog secara gratis dan mudah yang dibangun oleg Google, maka dari itu Blogspot bisa terbilang cucu dari mbah google, hehe.. Bagaiman Cara Membuat Blog? Cara membuat blog di Blogspot sangatlah mudah, tetapi jika anda belum memiliki akun Gmail, anda tidak akan bisa membuat sebuah blog dari Blogspot ini, maka dari itu saya sarankan untuk membaca artikel Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail yang akan memudahkan anda membuat sebuah akun Gmail. 

Langkah-Langkah Membuat Blog Di Blogger/Blogspot


1. Sebelum anda membuat Blog, silahkan anda kunjungi situsnya di www.blogger.com

2. Setelah itu akan tampak halaman utama dari Blogger seperti gambar dibawah ini

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger

3. Setelah itu silahkan anda login dengan alamat E-Mail anda dan kata sandi E-Mail anda

4. Pada halaman akun Blogger anda, silahkan anda klik New Blog atau Blog Baru ( Tergantung Bahasanya )

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger

5. Setelah itu anda diminta untuk Menentukan Judul Blog, Menentukan URL Blog, dan Template ( Tampilan/Tema) Blog Baru Anda

6. Selesai, Blog anda telah tercipta dan silahkan untuk membuat sebuah 1 artikel.

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger - Sekian dari saya tentang artikel Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger, semoga bermanfaat untuk kalian semua..

Artikel Terkait :



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar