Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail

Diposting oleh Unknown

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail
Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail - E-Mail merupakan sebuah singkatan dari Electronic Mail. E-Mail ini merupakan sebuah media elektronik yang berguna untuk mengirim surat berupa text, file, dan gambar melalui internet yang dilakukan oleh alamat e-mail ke alamat e-mail lainnya. Sekarang ini, situs pembuatan E-Mail secara gratis sudah menunjukan jumlah yang banyak, terutama Gmail.

Apa Itu Gmail?


Gmail atau bisa disingkat Google Mail adalah sebuah  layanan E-Mail yang berbasis Web yang disediakan oleh Search Engine Google secara gratis. Gmail ini diluncurkan oleh Google pada tanggal 21 Maret 2004 dan sempat menggegerkan publik, karena apa? Itu dikarenakan Gmail menyediakan kapasitas E-Mail hingga 1 GB dan sangat tidak wajar pada saat itu. Gmail selain membantu kita dalam hal komunikasi dengan cara mengirim dan menerima surat secara elektronik, Gmail juga berfungsi untuk masuk ke akun Blogger. 

"Lalu Bagaimanakah Cara Untuk Membuat Akun Gmail?"

Langkah-langkah dalam membuat akun Gmail sangatlah mudah, jika anda mengalami kesulitan dalam pembuatannya, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat E-Mail Di Gmail


1. Langkah pertama dalam membuat akun Gmail adalah mengunjungi mail.google.com

2. Tampilan awal pada Gmail adalah seperti dibawah ini

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail

3. Setelah itu, silahkan klik tulisan "Buat Akun" yang berada di pojok kanan atas layar, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail

4. Setelah itu, akan muncul sebuah formulir untuk pendaftaran, silahkan anda isi sesuai dengan identitas yang anda miliki, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail

5. Jika semuanya sudah anda isi, silahkan klik "Langkah Berikutnya" yang ada di pojok kanan bawah formulir pendaftaran.

6. Lalu akan muncul halaman baru yang menyarankan apakah anda ingin memasang foto untuk profil akun Gmail anda. Jika anda tidak ingin memasangnya, silahkan klik langkah berikutnya.

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail

7. Setelah itu akan muncul halaman baru seperti gambar dibawah ini, klik "Lanjutkan Ke Gmail"

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail

8. Setelah anda klik "Lanjutkan Ke Gmail" seperti gambar diatas, maka akun Gmail anda sudah aktif dan sudah bisa digunakan.

Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail -Mungkin cukup sekian tutorial sederhana dari saya tentang Cara Mudah Membuat E-Mail Baru Di Gmail, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang kurang jelas dengan tutorial diatas, tidak usah malu untuk menanyakannya kepada saya, mungkin saja saya bisa membantu. Ingat! MALU BERTANYA, SESAT DIJALAN! Silahkan baca artikel Cara Mudah Membuat Blog Di Blogger untuk mencipatakan blog baru anda.

Sumber Gambar : INDOTUTSPLUS.COM

Artikel Terkait :



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar